Ide Bisnis Modal Otak, Cara Praktis untuk Mulai Berbisnis

Anda bingung ingin memulai bisnis, namun terkendala modal? Jangan khawatir, saat ini dengan semakin majunya teknologi dan kemudahan dalam berbisnis, Anda bisa memulai bisnis tanpa modal yang besar. Ide bisnis modal otak, cara praktis untuk memulai berbisnis ini, semoga bisa menginspirasi Anda.

ide-bisnis-modal-otak
Ilustrasi (Gambar: facebook.com)

Tahukah Anda, saat ini kita hidup di zaman 1 Milyar bisa dihasilkan dari hanya menggunakan laptop dan HP. Tapi sayangnya tidak semua orang menyadari hal tersebut. Tentu saja, kita semua memiliki akses ke semua jenis informasi hanya melalui jari-jari kita.

Oleh karena itu, berhentilah membuang waktu di sosial media untuk hal yang tidak penting. 

Mulailah Menghasilkan Uang dari Internet”

Ide Bisnis Kreatif dengan Menggunakan Internet dan Otak

Sebenarnya banyak sekali ide bisnis yang bisa dilakukan, apalagi dilakukan dengan bermodalkan otak, kreatifitas, dan juga internet. Namun, kebanyakan yang terjadi adalah belum tahu berbagai jenis bisnis yang bisa dilakukan tersebut, padahal Anda sudah memiliki kemampuan dan pengalaman.

Tidak masalah, bila Anda sudah mulai memikirkan masa depan dan berupaya untuk mencapai sukses, maka Anda sudah memiliki nilai plus, yaitu berupaya untuk mencapai cita-cita dan masa depan Anda.

Orang yang gak pernah mikir masa depan biasanya GAK PUNYA MASA DEPAN. Kepikiran aja gak pernah bagaimana bisa punya.” – Coach Yudi Candra

Terdapat beberapa ide bisnis hanya bermodalkan otak, kreatifitas dan internet yang bisa Anda mulai, antara lain:

  1. Desain Website.
  2. Copywriting.
  3. Konten Planner.
  4. Editor Video.
  5. Kreator Konten.
  6. Pengembang Aplikasi.
  7. Les Privat.
  8. Penulis Artikel SEO.
  9. Affiliate Shopee.
  10. Instagran Publik.
  11. Coding.
  12. You Tuber.

Baca juga: Ide Bisnis untuk Pemula yang Bisa Dicoba.

1. Desain Website.

Desain website pada dasarnya adalah bagaimana agar Anda bisa membangun website yang menarik, bagus, dan bisa dengan cepat diakses.

Dunia digital saat ini sangat membutuhkan website sebagai salah satu cara untuk melakukan promosi atas produknya. Tentu saja, banyak orang yang dengan rela membayar mahal bagi siapa saja yang bisa membangun website untuk perusahaannya.

Dalam hal ini, desain website adalah tentang desain, bukan tentang coding dan bukan pengembangan front end. Untuk itu, sangat bagus bila Anda mengetahui beberapa bahasa tentang pengkodean, seperti, HTML, CSS, dan Java.

2. Copywriting.

Ini dia salah satu cara mendapatkan rupiah. Anda pasti sering melihat promosi yang menarik tentang suatu produk. Disinilah peran sebagai copywriting.

Copywriting itu sendiri merupakan metode membuat suatu materi, biasanya berupa tulisan, yang bertujuan untuk mengajak calon konsumen membeli atau memakai barang dan jasa yang diiklankan.

3. Konten Planner.

Sesuai dengan namanya, maka content planner merupakan suatu jenis profesi yang memiliki kemampuan dan bertanggungjawab merencanakan secara lengkap sebuah konten.

Rencana konten yang dimaksud tentu saja berhubungan dengan strategi content marketing. Konten tersebut bisa berupa foto, video, tulisan atau bahkan suara yang bisa mempengaruhi audiens.

4. Editor Video.

Anda tertarik dan menyukai tentang membuat video? Sepertinya ide bisnis menjadi seorang editor video menjadi langkah tepat untuk Anda.

Editor video merupakan seseorang yang melakukan edit video setelah video tersebut direkam, selain itu juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan video yang dibuat jelas dan video tersebut sempurna, dalam arti transisinya bagus antar klip video yang dibuat.

5. Kreator Konten.

Kreator konten merupakan seseorang yang membuat konten tentang suatu hal apa pun, mulai dari video, foto dan juga tulisan.

Tentu saja seorang kreator, dituntut untuk selalu kreatif dan juga memiliki inovasi saat membuat konten.

6. Pengembang Aplikasi.

Pengembang aplikasi atau sering juga disebut mobile developer, adalah mereka yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam membuat aplikasi, termasuk diantaranya teknologi mobile.

Ada pun aplikasi yang bisa dibuat seperti aplikasi untuk Android Google, ios Apple, dan juga berbagai platform yang ada saat ini.

7. Les Privat.

Salah satu ide bisnis menarik lainnya adalah dengan membuka les privat. Les privat adalah suatu pengajaran yang dilakukan para guru di luar jam sekolah.

Hal ini tentu menjadi kesempatan untuk Anda yang bisa mengajar, dan tentu hal ini menjadi peluang menarik untuk Anda.

8. Penulis Artikel SEO.

Penulis artikel SEO adalah seseorang yang menulis artikel dengan struktur SEO yang selanjutnya artikel diposting di website, tentu saja dengan SEO yang diaplikasikan pada artikel, diharapkan website tersebut memiliki trafik kunjungan yang tinggi.

Saat ini dengan kebutuhan akan jasa produk, maka penulis artikel SEO ini sangat dibutuhkan, dan tentu saja hal ini menjadi peluang bagi Anda yang senang menulis artikel, khususnya artikel SEO.

9. Affiliate Shopee.

Ingin dan tertarik mendapatkan pendapatan lebih? Sepertinya menjadi Affiliate Shopee bisa menjadi pilihan untuk Anda saat ini.

Shopee memiliki program yang disebut dnegan Affiliater Marketing Solution yang merupakan platform khusus bagi para penjual untuk berkolaborasi dengan mitra Affiliate Shopee.

10. Instagran Publik.

Ingin mendapatkan manfaat dari Instagram? Sepertinya Instagram Publik ini bisa menjadi pilihan. Dengan mengelola akun Instagram Publik dan mengoptimasi bisa menjadi solusi.

Ini yang membedakan, ternyata Akun publik instagram bukanlah akun jualan. Ini yang membedakannya dengan akun jualan instagram yang memang dipakai untuk berjualan.

Sedangkan akun publik instagram merupakan akun yang berisi postingan tentang info-info menarik mengenai suatu hal.

11. Coding.

Anda menyukai tentang pemrograman dan juga memiliki keahlian di bidang ini? Sepertinya coding bisa menjadi pilihan menarik.

Coding sendiri adalah suatu tindakan dari pemrograman dengan menuliskan kode atau skrip dalam bahasa pemrograman.

12. You Tuber.

Saat ini You Tube sudah sangat dikenal, bahkan menjadi platform yang menarik sebagai pendidikan, hiburan dan informasi. 

Anda bisa lho menjadi seorang You Tuber sukses. You Tuber ini dipastikan sebagai seseorang yang membuat konten dan mempublikasikannya di You Tube, selain mempublikasikannya Anda juga bisa mendapat keuntungan dengan rupiah yang Anda dapatkan. Sangat menarik bukan?

Semoga informasi tentang ‘Ide bisnis modal otak, cara praktis untuk memulai berbisnis” ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda. 

Share

0 Response to "Ide Bisnis Modal Otak, Cara Praktis untuk Mulai Berbisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel