Jangan Jadi Tidak Enakan! Berhenti Hidup untuk Menyenangkan Semua Orang!

Anda pernah merasakan rasa tidak enak atau sungkan dengan orang lain? Kalau pernah, berarti Anda juga pernah merasakan rasanya kecewa yang ternyata hal tersebut malah merugikan diri sendiri. Memang rasa tidak enakan menjadi bukti bahwa Anda adalah orang yang baik. Tapi kalau rasa tidak enakan ini diaplikasikan dalam berbisnis atau bekerja, tentu hal ini akan merugikan Anda sendiri. Oleh karena itu, jangan jadi tidak enakan! Berhenti hidup untuk menyenangkan semua orang!

jangan-jadi-tidak-enakan
Ilustrasi (Gambar: Freepik.com)

Tahukah Anda bahwa orang yang memiliki sifat tidak enakan ini disebut juga dengan “people pleaser”. Namun tentu saja, dengan berjalannya waktu, maka Anda akan merasakan bahwa punya sifat tidakan akan merepotkan diri sendiri, jadi serba salah, dan juga sering ragu menyampaikan isi pikiran yang s ebenarnta, dan tentu saja masih banyak lagi.

Quotes Tidak Enakan

Agar Anda merasa tenang dan bisa menghilangkan rasa tidak enakan pada orang lain, semoga quote di bawah ini bisa memberi manfaat untuk Anda:

Jangan bunuh mentalmu sendiri dengan menjadi orang gak enakan, lagian sejak kapan urusan menjaga perasaan orang lain itu menjadi tanggung jawabmu.”

Kalau kamu tahu betapa cepat orang melupakan yang mati, kamu akan berhenti hidup untuk menyenangkan semua orang.”

Jangan jadi bokek, hanya karena ingin terlihat kaya.” – Steve Jobs

Rasa Tidak Enakan Akan Merugikan Diri Sendiri

Jadi… dengan quote tersebut sudah menyadarkan Anda bahwa jadi tidak enakan, memang sangat merepotkan diri kita sendiri.

Baca juga: Diam-diam Sukses, Catatan Motivasi untuk Para Pebisnis Pemula.

Oleh karena itu, sedikit cuek dan fokus meraih impian dengan gigih dan pantang menyerah, sepertinya menjadi hal yang harus dilakukan.

Selain itu, jangan membiarkan sifat ini ada dalam diri Anda secara terus menerus, karena menjaga sifat tidak enakan dalam diri, malah bisa berpengaruh pada kesehatan mental. Hal ini tentu saja akan membuat Anda merasa bahwa posisi orang lain lebih tinggi dari Anda, sehingga mereka menganggap harus lebih diprioritaskan dibanding Anda sendiri.

Itu dia sedikit informasi dan tips tentang “Jangan jadi tidak enakan! Berhenti hidup untuk menyenangkan semua orang!”. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Share

0 Response to "Jangan Jadi Tidak Enakan! Berhenti Hidup untuk Menyenangkan Semua Orang!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel