Jangan Samakan Dirimu dengan Orang Lain

Jangan samakan dirimu dengan orang lain, menjadi pembahasan menarik kali ini. Pada dasarnya kita cenderung membanding-banding diri kita dengan orang lain, entah kesuksesan, kehidupan pribadi hingga pencapaian hidup, yang pada akhirnya membuat diri stres bahkan deperesi. Untuk itu, jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain, berdamai pada diri akan membuat Anda lebih tenang dalam menjalani hidup.

Enjoy every single time of your life.”

Lulus sarjana setelah umur 27 tahun tidak ada masalah. Menikah setelah umur 30 tahun, juga tidak maslaah. Menikah dan tidak memiliki anak, juga tidak masalah. Punya rumah sendiri setelah umur 40 tahun juga tetap oke.

jangan-samakan-dirimu-dengan-orang-lain
Ilustrasi (Gambar: pixabay.com/52Hertz)

Jangan biarkan waktumu dikendalikan oleh persepsi orang lain. Dan juga jangan biarkan omongan orang lain membelenggu hidupmu yang hanya sekali. So, enjoy your life.

Berhentilah Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Anda sering membandingkan diri Anda dengan orang lain? Mulai sekarang hentikan hal itu, karena bisa dipastikan cara ini, bukan sesuatu yang baik untuk dilakukan. 

Baca juga: Jangan Jadi Tidak Enakan! Berhenti Hidup untuk Menyenangkan Semua Orang!

Bahkan bila dibiasakan, apa yang Anda lakukan ini bisa menimbulkan dampak buruk bagi kehidupan sosial dan mentalmu lho.

Jangan takut untuk dijauhi mereka yang tidak pernah ngasih support dalam hidup Anda, karena mereka hanya singgah dan memberi luka, dan juga kamu hidup bukan untuk menyenangkan mereka.”

Jangan takut melepaskan diri dengan orang lain, yang tidak berpengaruh pada hidup Anda. Saat Anda dengan sukarela melepaskan diri, maka secara perlahan sikap membandingkan diri dengan orang lain perlahan akan semakin berkurang.

Jauhi orang yang membuatmu kecewa, menjauhlah dari pertengkaran yang tidak memiliki solusi. Berhenti berusaha menyenangkan orang yang tidak pernah menghargaimu. Semakin kamu menjauhi hal yang meracuni jiwamu, maka kamu akan hidup lebih sehat.”

Jadi jangan pernah membandingkan hidupmu dengan orang lain, karena setiap orang punya alur dan proses sendiri dalam hidupnya.

Jangan pernah adu nasib sama orang lain. Karena kita yang punya full control untuk merubah jalan hidup kita.” – Prilly Latuconsina, Actress

Itu dia sedikit catatan hari ini tentang “Jangan samakan dirimu dengan orang lain”. Semoga motivasi hari ini bermanfaat dan membuat kita bangkit untuk bisa meraih mimpi dan harapan.

Share

0 Response to "Jangan Samakan Dirimu dengan Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel