Membuka Usaha Rumahan di Rumah

Siapa bilang membuka usaha atau bisnis itu susah? Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, Anda tinggal memilih usaha apa yang ingin Anda buka. Bila Anda masih bingung, Anda bisa membuka usaha rumahan di rumah, yang tentu saja hal ini akan memudahkan Anda dalam mengelolanya.

membuka-usaha-rumahan-di-rumah
Ilustrasi (Gambar: Freepik)

Usaha rumahan sendiri merupakan suatu jenis usaha yang lokasi usahanya berada di rumah atau tempat tinggal Anda sebagai pemilik bisnis. Dengan membuka usaha di rumah tentu saja Anda akan mendapat keuntungan dengan tidak perlu menyewa tempat usaha, baik itu ruko atau toko.

Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Sangat banyak referensi yang membahas tentang bagaimana memulai bisnis, khususnya bagi para pemula. Begitu pula saat membuka bisnis, tidak perlu terburu nafsu dengan menyewa tempat yang besar, Anda bisa memulainya dengan membuka bisnis di rumah dengan modal secukupnya.

Tertarik untuk membuka bisnis di rumah? Berikut beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda mulai dan buka, antara lain:

  1. Bisnis pulsa elektrik dan paket internet.
  2. Bisnis makanan atau camilan.
  3. Membuka jasa laundry kiloan.
  4. Membuka usaha jasa jahit pakaian.
  5. Membuka jasa tempat cuci motor.
  6. Membuka jasa foto dan video.

Baca juga: Memulai Usaha di Era Digital.

Enam usaha tersebut di atas sangat mungkin dilakukan di rumah. Apalagi di era sekarang yang masih banyak orang tidak ingin direpotkan hal remeh, seperti mencici motor sendiri, atau pun kesibukan lainnya yang menghabiskan waktu pentingnya.

1. Bisnis pulsa elektrik dan paket internet.

Meskipun saat ini banyak kemudahan untuk membeli pulsa melalui m-banking atau aplikasi, namun masih banyak orang yang masih menggunakan hp jadul atau orang-orang yang tidak terbiasa dengan menggunakan smartphone.

Disinilah peluang yang bisa Anda raih. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke agen distributor pulsa dan paket internet yang bisa diakses secara online. Sangat mudah bukan?

2. Bisnis makanan atau camilan.

Membuka bisnis makanan atau camilan di rumah ternyata sangat menjanjikan. Tidak hanya itu, Anda bisa membuka tempat makan yang menyediakan makanan rumahan, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

Usaha ini pun sangat cocok bila tempat tinggal Anda di sekitar daerah yang ramai, dekat kampus atau dekat dengan perkantoran.

3. Membuka jasa laundry kiloan

Di era yang semua orang ingin melakukan sesuatu dengan mudah dan cepat, maka membuka peluang bagi siapa pun untuk menangkap peluang ini. Salah satunya dengan membuka jasa laundry kiloan.

Banyak orang yang terbantu dengan keberadaan jasa laundry ini, bahkan dengan adanya bisnis ini akan menambah penghasilan Anda di rumah.

4. Membuka usaha jasa jahit pakaian.

Anda hobi membuat desain atau bahkan menjahit baju? Sepertinya membuka usaha jahit pakaian atau membuka butik kecil-kecilan sangat pas untuk Anda.

5. Membuka jasa tempat cuci motor.

Banyak orang yang menganggap mencuci motor sendiri sangat menghabiskan waktu. Tentu saja keluhan orang-orang ini bisa Anda tangkap dengan membuka jasa tempat cuci motor.

Modal yang dibutuhkan untuk menbuka cuci motor ini tidak besar. Anda bisa menggunakan alat-alat sederhana, sambil menabung Anda bisa melengkapinya nanti dengan kompresor dan berbagai peralatan yang dibutuhkan.

6. Membuka jasa foto dan video.

Siapa yang mengira, hobi bisa menambah pundi-pundi rupiah. Bila Anda hobi fotografi dan memiliki berbagai perlengkapan fotografi yang lengkap, sepertinya Anda bisa membuka jasa foto dan video di rumah.

Bahkan bisa jadi jasa Anda disewa dalam rangka acara-acara penting, seperti pernikahan atau acara-acara tertentu.

Itu dia sedikit informasi tentang membuka usaha rumahan di rumah. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin memulai dan membuka usaha di rumah. 

Share

0 Response to "Membuka Usaha Rumahan di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel