Cara Mendapatkan Passive Income

Jaman sudah berganti, banyak cara untuk bisa mendapatkan penghasilan, mulai dari active income hingga passive income. Namun yang lebih menarik bagi generasi kekinian saat ini adalah bagaimana bisa melakukan kegiatan yang disukai tanpa bekerja secara monoton dan mengikuti sesuatu yang rutin. Tentu saja passive income menjadi jawaban atas keinginan tersebut. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara mendapatkan passive income?

cara-mendapatkan-passive-income
Ilustrasi (Gambar: incomecraze.com)

Dengan semakin berkembangnya informasi yang didukung dengan teknologi yang semakin maju, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa membangun passive income. Dengan memiliki passive income maka kita tidak akan bergantung pada satu pendapatan saja, karena masih ada sumber lain yang bisa dimanfaatkan untuk bisa mencapai financial freedom.

Passive Income Artinya Adalah Penghasilan yang Didapatkan Meski Tidak Bekerja

Tertarik untuk bisa membangun dan mendapatkan hasil dari passive income? Tentu,  Anda harus tertarik, karena dengan memiliki passive income, maka Anda tidak akan khawatir bila terjadi sesuatu pada sumber penghasilan lainnya atau mengalami penurunan.

Passive income sendiri adalah jenis pemasukan yang dihasilkan secara tidak langsung dengan melakukan aktivitas yang minim atau tidak berkelanjutan.

Baca juga: Menuju Merdeka Finansial.

Atau bisa dikatakan passive income termasuk solusi untuk Anda yang sudah memiliki pekerjaan utama dan juga untuk tetap mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus mengganggu dan meninggalkan pekerjaan utama tersebut.

Tentu untuk bisa mendapatkan passive income harus dilakukan persiapan secara matang, salah satu caranya adalah dengan berinvestasi pada aset-aset pilihan yang menghasilkan, seperti investasi di instrumen saham, reksadana, emas, dan lain-lian.

Cara Mendapatkan Passive Income Terbaik

Bila Anda sudah mulai memikirkan bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan pendapatan , apalagi untuk hari tua, maka saat ini Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Mengambil apa yang disampaikan Warren Buffet:

If you don’t find a way to make money while you sleep, you will work until you die.’

Ini yang penting, menurut Buffet, banyak orang kaya yang bisa tidur dengan tenang bahkan bisa menikmati pensiun di usia muda dengan membiarkan uang yang bekerja untuk mereka dengan cara melalui passive income yang sudah dibangunnya.

Bagaimana cara mendapatkan passive income? Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan, antara lain (instagram.com/ngertisaham/):

  1. Bayarlah dengan lunas semua kredit atau hutang-hutang Anda.
  2. Buatlah rumah kos atau kontrakan.
  3. Investasi pada saham dengan fundamental yang cemerlang.
  4. Carilah tambahan pemasukan.
  5. Buatlah bisnis sesuai keahlian dan minat Anda.

Itu dia sedikit informasi tentang “cara mendapatkan passive income”. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan mulai mengingatkan Anda untuk mulai membangun passive income sejak dini.

Share

0 Response to "Cara Mendapatkan Passive Income"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel